fbpx

Struktur biaya model bisnis Zeics lebih berfokus pada penciptaan nilai, terpacu oleh nilai (value driven). Terdiri dari biaya tetap dan biaya variabel, yang muncul sebagai akibat dari aktivitas dalam mengoperasionalkan model bisnis; mulai dari menciptakan dan menyalurkan jasa dan layanan kepada pelanggan, menjaga hubungan pelanggan, hingga mengasilkan pendapatan jasa. Biaya tersebut terakumulasi dalam pembiayaan pengadaan sumber daya utama dan aktivitas kunci, dengan dominasi biaya tetap. Sedangkan biaya variabel lebih banyak dikeluarkan pada blok kemitraan, khusus pada elemen pemasok jasa.

Beberapa pembiayaan yang diperlukan oleh perusahaan terkait operasional perusahaan terdiri dari beban pemasaran dan pelayanan, penelitian dan pengembangan, manajemen hubungan pelanggan dan mitra, sumber daya manusia, pengadaan teknologi, serta penyediaan platform jasa dan layanan Zeics. Semua pembiayaan tersbut terakumulasi dalam kelompok beban operasional, inventaris kantor, serta peralatan kerja dan peralatan pendukung jasa pemasaran online.

Biaya operasional harian yang terdiri dari biaya tetap dan variabel, antara lain biaya pemasaran dan R & D, rekrutmen, domain dan hosting perusahaan, server penyimpanan data perusahaan dan database pelanggan dan mitra, akses internet, gaji karyawan, tunjangan hari raya karyawan, pelatihan dan pengembangan karyawan, sewa gedung dan kantor maya, listrik, telepon, alat tulis kantor, keamanan, kebersihan, konsumsi, dan lain sebagainya. Adapun untuk pembiayaan dalam jangka panjang antara lain meliputi pembelian inventaris kantor, peralatan teknologi komputer PC, laptop, telepon seluler, printer, serta aplikasi penunjang utama pengadaan jasa pemasaran online yang terdiri dari aplikasi penunjang jasa optimasi mesin telusur dan media sosial, pengadaan jasa website dan konten video.

Call Now Button
WHATSAPP CHAT